Jumat, 06 April 2012

NILAI BERMAIN

NILAI BERMAIN

Ketika aku sedang menyusun kubus
Jangan katakan aku “Hanya Bermain”
Karena seperti kau lihat, Aku belajar sambil bermain
 Tentang keseimbangan dan bentuk.
Ketika aku sedang berpakaian lengkap membuat rumah-rumahan
 Lalu bermain boneka bayi,Jangan Katakan aku “Hanya Bermain”
Karena seperti kau lihat, Aku belajar sambil bermain
Untuk menjadi Ibu dan Ayah suatu hari nanti.

Ketika kau lihat aku duduk disebuah kursi
“Membaca Keras-keras” didepan penonton khayal
Tolong jangan tertawa dan mengira aku “Hanya Bermain”
 Karena seperti kau lihat, Aku belajar sambil bermain
Aku mungkin menjadi Guru suatu hari nanti.

Ketika kau lihat aku sibuk dengan teka-teki
atau ketahuan “Memainkan Sesuatu disekolah
Tolong jangan merasa aku membuang waktu
untuk “Hanya Bermain”, Karena seperti kau lihat
Aku belajar sambil bermain
Aku belajar memecahkan masalah dan berkonsentrasi
Siapa tahu kelak aku jadi Pengusaha

Ketika kau lihat aku belajar melompat, berlari dan memanjat
Tolong jangan katakan aku “Hanya Bermain”
Karena seperti kau lihat, Aku belajar sambil bermain
Aku berlajar tentang bagaimana tubuhku
Mungkin saja suatu hari nanti aku menjadi Dokter, Perawat atau Atlet

Ketika kau bertanya apa yang kau kerjakan disekolah hari ini
 Dan aku menjawab”Aku Hanya Bermain”
Tolong jangan salah mengerti
Karena seperti kau lihat, Aku belajar sambil bermain
Aku belajar menikmati hidup, sambil meraih sukses dalam bekerja
Aku menyiapkan diri untuk masa depan

SAAT INI AKU ANAK-ANAK, DAN TUGASKU MEMANG BERMAIN


A.     Wadley 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar